Selintas Hedonisme di Kalangan Muda-Mudi Metropolitan

Rabu, 14 November 2012

        Perkembangan serta kecanggihan teknologi saat ini telah mempengaruhi gaya hidup setiap orang. Dimulai dengan kemajuan teknologi gadget yang semakin berkembang pesat, maraknya barang luar negeri yang datang ke Indonesia dengan kualitas yang lebih menjanjikan. Itu semua yang pada akhirnya membuat gaya hidup atau lifestyle kebanyakan orang berubah.

        Gaya hidup yang cenaderung hedon sekarang menjadi tren di kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa yang hidup di kota mertopolitan. Hedon adalah sebuah pandangan hidup yang menyatakan bahwa kesenangan atau kenikmatan merupakan sebuah tujuan hidup.

        Entah sudah menjadi hal yang lumrah ataupun sudah menjadi tuntutan sebuah pergaulan gaya hidup yang seperti ini, di mulai dari gaya berpakaian hingga gaya dari ujung rambut sampai ujung kaki yang lebih mengutamakan harga ataupun nilai dari gengsi dibandingkan kenyamanannya. Kenyamanan kini dijadikan nomor sekian dari sekian urutan mengenai gaya hidup. Mayoritas muda mudi ibu kota yang berfikir harga itu tidak menipu, jadi segala sesuatu yang harganya mahal memiliki kualitas yang terbaik. Kenyataannya ada harga murah tapi kualitas juga tak kalah baik bahkan dapat jauh berbeda dengan yang mahal. (Jihan)

0 komentar:

Posting Komentar