MAKE YOUR (YEAR-END) OWN PARTY

Rabu, 19 Desember 2012

Tahun 2012 tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Yuk, buat akhir tahun kamu berkesan. Bikin pesta akhir tahun yang oke memang susah susah gampang, tapi bukan berarti ngga mungkin kan? Coba deh intip trik-trik di bawah ini, let’s make it a day to remember!
                                                             
PARTY THEMES

Ini langkah pertama, tentuin tema yang oke.

Hollywood Theme Party
    Kebayang ngga sih kalau teman-teman kita berdandan ala bintang Hollywood seperti Blake Lively, Mary Kate Olsen, Taylor Lautner, atau Andrew Garfield? Biar tambah seru, tulis dresscode sesuai tema pesta di undangan. Jangan lupa dekorasi ruang pesta dengan menggunakan poster-poster film, tulisan Hollywood di depan ruang pesta, atau dekorasi film strips. Kita tinggal perlu menambahkan red carpet, deh, supaya
    tamu bisa difoto ala seleb terkenal. 


 Outside Theme Party
    Kalau mau bikin pesta outdoor, pastikan dulu luas tempatnya seimbang dengan jumlah undangan. Perhatikan juga cuaca sebelum hari pesta. Kalau sebelum hari H selalu mendung, lebih baik ganti tema daripada acara jadi berantakan. Oh iya,
 tema pesta outdoor ini seru banget. Kita bisa bikin halaman rumah serasa di Hawaii. Dekorasi halaman dengan properti pantai. Tambahkan hammock (ayunan pantai) di dekat pohon dan obor di setiap sudut halaman. Sesuaikan juga tema ini dengan menu makanan, misalnya beef barbeque, fruit punch yang dihiasi potongan buah di gelasnya, atau salad buah. Jangan lupa pasang musik yang mendukung. Welcome to Hawaii!



Movie Blockbusters
 Dengan tema movie blockbusters, pastinya tamu undangan wajib memenuhi tema dresscode yang kita tentukan. Kita juga bisa tentukan sendiri tema film-nya. Tema movie blockbusters yang seru misalnya Harry Potter, atau Pirates of the Caribbean. Minta teman yang jago desain untuk bantu dekorasi, membuat kapal kecil dari stereofoam atau melukis kapal di atas kain putih besar. Wow, what a cool party!




Indonesian Show
     Buat kamu yang mengaku berjiwa nasionalis dan 100% cinta Indonesia, bisa banget pakai tema ini. Dekor ruangan dengan menambahkan barang-barang khas suatu daerah. Misalnya, taruh becak di sudut ruangan dan tempelkan wayang di dinding ruangan. Jangan lupa bikin games menggunakan mainan tradisional. Oh iya, teman-teman bisa menggunakan kostum apapun, asal Indonesia banget. Tulis di undangan: dresscode casual ethnic. Yes, saya cinta Indonesia!







THE RIGHT PLACE TO PARTY
·      Halaman rumah
·      Kolam renang
·      Tepi pantai
·      Rumah
·      Ballroom hotel
·      Restoran favorit

SURPRISE
·      Goodie Bag
Siapin goodie bag buat para tamu, biar mereka tambah senang. Isinya juga harus sekreatif mungkin. Bisa kasih tanaman buat mereka yang cinta lingkungan, atau necklace handmade buat mereka yang mengaku modis.
·      Games
Siapin games seru di pesta kita. Prinsipnya, ngga boleh ada yang jaim. Misalnya tema pesta kita Hawaiian, kita bisa bikin lomba main hula hoop atau minta teman kita untuk menari sambil menggunakan rok rumbai.
·      Pengisi Acara
Sebagai acara pembuka, kita bisa minta tolong band favorit di kampus untuk tampil di pesta kita. Mereka bisa jadi daya tarik bagi teman-teman kita untuk datang tepat waktu. Terus ignatkan mereka untuk tinggal sampai selesai kalu mau dapat doorprize. Di tengah-tangah acara kita bisa bikin games seru. Ending-nya, kita bisa juga siapin kejutan berupa bintang tamu yang disukai semua orang.



Sumber: kaWanku NO. 62 – 2009

0 komentar:

Posting Komentar